Monday, December 12, 2011

MONDAY (MONster DAY)

Tak terasa sudah memasuki awal minggu lagi. Serasa keberadaan akhir pekan hanya bisa dirasakan hanya sebentar saja, hari ini sudah dimulai lagi aktivitas untu bekerja. Selalu dimulai pada hari ini, awal beraktifitas setelah akhir pekan yaitu hari senin atau bahasa Inggrisnya Monday.

Sempat ada jargon untuk hari senin, "I Dont Like Monday" itulah kata yang tepat menggambarkan bahwa hari senin adalah hari yang paling membuat orang menghujatnya. he he he. Tidak salah memang, karena hari itu (senin) merupakan hari berakhirnya akhir pekan atau hari libur yang beralih ke awal aktifitas. Siapapun pasti berat meninggalkan yang namanya akhir pekan atau hari libur.

Sekarang, bertambah lagi jargon untuk hari senin. Hari senin yang dalam bahasa Inggris itu disebut Monday mempunyai kepanjangan yaitu MONster DAY. Unik dan kreatif sekali. Monday yang hari senin itu kini dianggap sebagai Hari Monster, lebih berat jika dibandingkan dengan I Dont Like Monday. Gelar Hari Monster ini bukan tanpa sebab, sebagaimana yang telah diuraikan diatas bahwa senin identik dengan ketidak relaan seseorang meninggalkan weekend. Hal ini diperparah lagi dengan kenyataan di jalan, di lapangan yang pada waktu hari senin pasti ada saja kekacauan yang terjadi. Kekacauan yang sudah pasti menjadi langganan itu sering terjadi di angkutan umum seperti kereta api. Ada saja kekacauan terjadi di kereta api yang bisa dikatakan kereta api adalah sarana transportasi yang paling diandalkan masyarakat. Kekacauan juga sering terjadi di jalan, kemacetan sering terjadi.

Mari sejenak kita berpikir efek sampingnya. Dengan mengatakan senin adalah Monster Day berarti itu sudah menanamkan di otak kita dan alam bawah sadar kita bahwa hari senin pasti menjadi Monster (kekacauan terjadi). Dengan mengatakan bahwa Monday adalah Monster Day maka secara tidak langsung kita meng-amin-i bahwa senin akan menjadi hari monster. Bukankah setiap perkataan, pemikiran adalah doa? Otomatis jika kita berkata dan berpikir Senin adalah Monster Day berarti kita telah berdoa bahwa Senin akan menjadi monster. Inilah kekuatan pikiran dan perkataan (akan menjadi doa).

Saya yakin secara sadar bahwa kita tidak ingin berdoa yang demikian bukan?

Jadi, mulai sekarang kira rubah yuk si Monday ini. Jangan menjadi Monster Day. Tetapi menjadi MOrning Nice Day. Hari yang sangat Indah. Morning adalah gambaran waktu dimana kita biasanya merasa semangat yang sangat tinggi. Jadi boleh saja kita menanam dipikiran kita bahwa sepanjang hari ini akan selalu tetap Morning (Pagi) agar semangat kita tetap terjaga.

Secara tak langsung pula kita berdoa agar hari senin ini menjadi senin yang indah. Bukan lagi Monster.

Yuk, kita berdoa semoga dengan berkata Monday is Morning Nice Day hari kita tidak menjadi Monter tetapi menjadi Morning yang Nice.

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment